test

News

Rabu, 28 Februari 2024 10:30 WIB

Ditinggal Shalat, Maling Gasak Sepeda Motor di Parkiran Mushola Depok

Editor: Hadi Ismanto

Viral sebuah video aksi pencurian sepeda motor di pelataran Mushola Al Falah Jalan Tambarehe RT 2, RW 6, Kalibaru, Cilodong, Kota Depok. (Foto: PMJ News/Instagram @depokhariini)

PMJ NEWS - Viral sebuah video aksi pencurian sepeda motor di pelataran Mushola Al Falah Jalan Tambarehe RT 2, RW 6, Kalibaru, Cilodong, Kota Depok. Saat itu pemiliknya tengah melaksanakan shalat.

Seperti dilihat dari laman Instagram @depokhariini, Rabu (28/2/2024), terlihat pelaku curanmor beraksi seorang diri saat waktu ibadah sholat Isya atau sekira pukul 19.30 WIB

"Modus operandi pelaku mengambil sepeda motor diduga dengan cara merusak kunci stang," ujar Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono saat dikonfirmasi wartawan.

"Pelaku dalam penyelidikan," tambahnya.

Menurut Margiyono, kronologi berawal dari korban melaksanakan ibadah di Mushola Al Falah dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian, sepeda motor tersebut diparkir di halaman Mushola Al Falah dalam keadaan terkunci stang.

"Selanjutnya korban melaksanakan ibadah Sholat Isya begitu selesai Sholat Isa dan korban ingin pulang ternyata sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat semula alias hilang. Kejadian tersebut sempat terekam CCTV yang ada di Mushola tersebut dan viral," tuturnya.

Margiyono mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP). Dia juga menyarankan korban untuk membuat laporan polisi (LP).

"Menerima laporan pengaduan, mendatangi TKP, mengambil dokumentasi TKP, dan mengecek CCTV di lokasi. Menyarankan korban untuk membuat laporan polisi," tukasnya.

BERITA TERKAIT