Hukrim

Jumat, 30 Oktober 2020 20:31 WIB

Ancam Bacok Ulama Depok, Pria Diduga Gangguan Jiwa Ditangkap Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengamankan pelaku penusukan di Palmerah. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - Polisi mengamankan pemuda di Depok berinisial MR (24) yang mengancam akan membacok seorang ulama, H Ahmad Tajul Aspia. Pelaku diketahui pernah diobati sang Ustad, karena hendak bunuh diri.

Kapolsek Limo, AKP Daru Wibowo Saputro menyebut pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Keterangan tersebut didapatkan dari pihak keluarganya.

"Sebenarnya sih sudah dalam pengawasan, karena ada gangguan jiwa selama 4 bulan. Anaknya mengalami perubahan sikap, nggak pernah salat, nggak pernah ngaji. Makanya diobati sama korban ini," ungkap AKP Daru saat dikonfirmasi, Jumat (30/10/2020).

Daru mengatakan, tindakan intimidasi kepada ulama ini terjadi pada Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 03.15 WIB. Saat itu, pelaku mendatangi rumah korban yang berlokasi di Cinere, Kota Depok.

Sesampai di depan rumah, lanjut Daru, pelaku kemudian menendang-nendang pagar rumah korban. Sambil menendang pagar, pelaku berteriak memanggil nama Ustaz Pelaku akhirnya berhasil diamankan.

"Nggak tahu kenapa, dia (pelaku) pengen bacok ustadnya, pengen nusuk. Saat diamankan, dari tangan terlapor diamankan tas kecil berisi dompet dan HP. Jadi nggak ada senjata tajam, cuma bahasanya intimidasi saja," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT