test

News

Jumat, 4 Maret 2022 09:45 WIB

Akan Diringkus, Polisi Kantongi Identitas Penjambret Pesepeda di Senayan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Ilustrasi kasus penjambretan. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Polisi masih terus menyelidiki kasus penjambretan yang dilakukan dua pelaku terhadap pesepeda di flyover Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (28/2/2022) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Wisnu Wardhana menerangkan pihaknya telah mengantongi identitas pelaku penjambretan yang diduga berjumlah dua orang.

"Sudah kita identifikasi dan segera kita tangkap," kata Wisnu saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/3/2022).

Lanjut Wisnu, meski aksi penjambretan ini berhasil digagalkan, korban tetap membuat laporan ke pihak kepolisian. Hal ini dianggap sebagai langkah untuk menangkap para pejambret agar tidak lagi meresahkan pesepeda yang sedang berolahraga.

"Laporannya sudah kami terima dari korban, dan saat ini sedang kami lidik pelakunya," jelasnya.

Sebelumnya, aksi penjambretan terhadap pesepeda di flyover Senayan, Jakarta Pusat ini viral di media sosial usai diunggah oleh dokter Tirta Mandira Hudhi melalui akun instagram pribadinya.

Dokter Tirta menyebut aksi penjambretan tersebut berhasil digagalkan lantaran rekan pesepeda yang lain sigap untuk memberitahu. Selain itu, wajah dari pelaku jambret ini juga sempat difoto oleh fotografer pesepeda tersebut.

"Handphone enggak sempat terambil, karena sigap dan fotografer bantu serta partner sepeda sigap juga," tulis dr Tirta seperti yang dikutip dalam akun instagramnya, Kamis (3/3/2022).

BERITA TERKAIT