test

News

Senin, 16 September 2024 18:09 WIB

2.178 Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persija vs Dewa United di GBK

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengerahkan ribuan personel untuk pengamanan WWF 2024. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Sebanyak 2.178 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia antara Persija Jakarta dengan Dewa United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2024).

"Hari ini kami kerahkan 2.178 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan bola antara Persija Jakarta dengan Dewa United di GBK Jakarta," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Lebih lanjut Susatyo mengungkapkan, personel gabungan yang dilibatkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Susatyo, ribuan personel akan disebar di sejumlah titik kawasan GBK. Mulai dari pintu masuk, tempat berlangsungnya pertandingan, hingga di seputar GBK Senayan.

Pada kesempatan yang sama, Susatyo mengimbau kepada para penonton untuk tidak membawa petasan, kembang api atau "flare", senjata tajam dan minuman keras atau minuman beralkohol.

"Semua pihak agar menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pertandingan," ucapnya.

Sementara untuk pengalihan arus lalu lintas, lanjut Susatyo, rekayasa dilakukan situasional tergantung kondisi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami hanya mengimbau kepada pengguna jalan yang tak berkepentingan untuk menghindari kawasan di sekitar GBK dan mencari rute alternatif agar tak terjebak kepadatan lalu lintas," tukasnya.

BERITA TERKAIT