test

Politik

Senin, 7 Oktober 2019 21:43 WIB

Masyarakat Singkawang Sambut Baik Rencana Pemerintah Membangun Bandara

Editor: Redaksi

Ilustrasi. (foto: PMJ/FIF)

PMJ – Rencana pemerintah pusat yang akan membangun Bandara Singkawang mendapat sambutan dari masyarkaat Singkawang. Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa masyarakat Singkawang sudah lama memimpikan bandara tersebut.

Chui menuturkan, sektor pariwisata berkembang pesat di Singkawang dalam beberapa tahun terakhir. Dimana pada 2016 kunjungan wisata tercatat 514 ribu kunjungan dengan 1.200 kunjungan di antaranya merupakan wisatawan mancanegara.

Lalu naik di 2017 menjadi 652 ribu kunjungan turis dan 721 ribu kunjungan wisatawan di 2018. "Meningkatnya terkait event nasional maupun internasional. Kemudian event masyarakat Tionghoa dua kali setiap tahun. Tionghoa Singkawang yang sudah pindah kemudian akan kembali pada saat perayaan," ungkap Chui dalam acara market sounding proyek KPBU Bandara Singkawang di kantor BKPM, Senin (7/10/2019).

Chui menjelaskan, ada 30 ribu etnis Tionghoa Singkawang yang bermukim di Taiwan dan beberapa tempat lain yang pada hari-hari tertentu mereka secara rutin menjalani mudik. "Pada perayaan Cheng Beng penerbangan bisa jadi meningkat," jelasnya.

Chui juga menjelaskan bahwa keamanan di Singkawang relatif terjaga, dimana sejak 2015-2018 Singkawang selalu mendapat predikat sebagai kota toleran. "Kota Singkawang aman untuk berinvestasi. Mari tidak ragu ambil kesempatan ini menanamkan modal,” ungkapnya.

“Manfaat dan keuntungan besar akan kita raih bersama. Kami siap kerja sama dan berikan upaya terbaik bandara Ini sebagai proyek monumental dan memberikan manfaat terbaik," sambungnya. (BHR)

BERITA TERKAIT