test

Politik

Kamis, 24 Oktober 2019 21:34 WIB

Jokowi Segera Resmikan Jembatan Holtekamp di Papua

Editor: Redaksi

Presiden Jokowi. (Foto: Dok Net)

PMJ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera meresmikan Jembatan Holtekamp yang merupakan jembatan terpanjang di Papua. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Katanya Sabtu (Jokowi terbang ke Papua). Itu memang presiden yang ke sana," jelas Basuki di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Jembatan di Teluk Jayapura ini merupakan komponen penting dari jaringan jalan Trans Papua sepanjang 4.325 km yang menjadi salah satu mega proyek infrastruktur Jokowi di periode pertamannya. Pembangunan jembatan itu telah dimulai pada 9 Mei 2015 lalu.

Jembatan dengan panjang total 733 meter itu menghubungkan daerah Hamadi di Distrik Jayapura Selatan yang berada di sisi barat jembatan dan daerah Holtekamp di Distrik Muara Tami di sisi timur jembatan.

Keberadaan jembatan ini bisa mempersingkat waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Skow, Distrik Muara Tami yang merupakan perbatasan RI-Papua Nugini. Adapun pembangunan jembatan terpanjang di Papua ini adalah Konsorsium PTPP (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) Tbk? dan PT Nindya Karya (Persero). (BHR)

BERITA TERKAIT