test

Olahraga

Minggu, 1 Desember 2019 12:29 WIB

Kapolda Metro Dukung Program Gubernur DKI Dalam Kurangi Polusi dengan Bersepeda

Editor: Ferro Maulana

Keterangan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Foto: PMJ News/ FJR).

PMJ - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mendukung program dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tengah memfokuskan warga Jakarta untuk menggunakan sepeda sebagai transportasi dan juga mengurangi polusi di Ibukota tersebut.

“Kegiatan olahraga gowes bersama pagi hari ini juga sekaligus Bapak Gubernur mempunyai program dan saat ini sedang sosialisasikan terus-menerus jalur sepeda. Insya Allah hari ini salah satu program kita. Untuk itu, masyarakat kita bisa beralih menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi," demikian kata Gatot dalam sambutanya di Polda Metro Jaya, Jakarta, baru-baru ini.

Gatot kembali melanjutkan, bahwa bersepeda tentunya bisa meningkatkan kesehatan badan dan juga bisa mengurangi kemacetan di Jakarta yang tiada hentinya.

"Sekaligus juga mengurangi polusi yang terjadi di DKI Jakarta, ini juga sekaligus mengurangi kemacetan, bahkan juga mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta tengah menggalakan penggunaan sepeda di Jakarta. Dia menyebut selain menjadi alat olahraga, sepeda juga bisa difungsikan sebagai transportasi.

“Saya secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Bapak-bapak di TNI-Polri yang sudah ikut mendukung program sepeda di Jakarta. Kita menyadari transportasi adalah satu tantangan di Jakarta," kata Anies dalam sambutannya di acara Gowes dan Olahraga di Polda Metro Jaya. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT