test

Politik

Selasa, 22 Oktober 2019 13:15 WIB

Kembali Dipilih Menjadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani Merasa Terhormat

Editor: Redaksi

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyambangi PKN STAN. (foto: IG @smindrawati)

PMJ – Sri Mulyani Indrawati kembali dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan. Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani usai betemu Jokowi di Istana Kepresidenan pada Selasa (22/10/2019).

Sri Mulyani menuturkan alasannya menerima kembali tawaran menjadi Menteri Keuangan. "Saya secara pribadi suatu kehormatan melaksanakan tugas kembali sebagai menteri keuangan dengan mendorong kualitas SDM,” kata Sri Mulyani usai bertemu Jokowid di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

“Kita semua sering melihat anggaran perlu dieksekusikan di tingkat daerah dengan SDM yang baik, dengan birokrasi efisien, yang bebas korupsi dan kemampuan ekonomi berkualitas berkualitas yang inklusif. Buat saya suatu kehormatan untuk bisa ikut membantu presiden dan wakil presiden dalam mewujudkan hal tersebut,” sambungnya.

Sri Mulyani menjelaskan tantangan kedepan sebagai Menteri Keuangan. “Presiden meminta saya menyampaikan bahwa beliau meminta saya tetap jadi menteri keuangan dan menggunakan seluruh kebijakan fiskal di dalam membantu para menteri terkait di dalam mewujudkan ketahanan ekonomi,” ujarnya.

“Kita cukup banyak bertukar pikirin mengenai gimana kita bisa mendorong menggunakan instrumen-instrumen kebijakan, baik di bidang fiskal. Dan juga beliau bertukar pikirin sektor keuangan seperti perbankan dan kapital market,” tambah Sri Mulyani.

“Saya rasa banyak hal di Indonesia yang saat ini hadapi perekonomian global yang tidak pasti dan pelemahan ekonomi yang menekan dari seluruh dunia. Dan oleh karena itu dibutuhkan policy terus menerus untuk bisa menjaga perekonomian kita dari tantangan pelemahan global,” lanjutnya. (BHR)

BERITA TERKAIT