test

Politik

Kamis, 14 November 2019 18:27 WIB

Sri Mulyani Akan Mengawasi Program Dana Desa

Editor: Lely

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (foto: IG @smindrawati)

PMJ – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pidato kunci pada sosialisasi transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2020 di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Kamis (14/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani kembali menyinggung ‘desa siluman’ alias desa fiktif yang penerima dana desa. "Ini menggambarkan fenomena," ungkap Sri Mulyani, Kamis (14/11/2019).

Kementerian Keuangan mencatat alokasi dana desa tahun depan Rp 72 triliun, naik Rp 2,2 triliun dibandingkan tahun lalu. Sri Mulyani menegaskan bahwa pihaknya bersama kementerian lain akan terus mengawasi dana desa tersebut.

"Kami bersama Mendagri dan Mendes akan terus bekerja erat merapikan data base itu. Kalau ada daerah ada dana desa yang ternyata desanya tidak legitimate kita bekukan. Kalau sudah terlanjur ditransfer kita tarik lagi melalui pemerintah daerah," tegas Sri Mulyaninya.

"Padahal sudah banyak berjenjang diawasinya. Kita berharap para pimpinan daerah betul-betul memiliki pengetahuan mengenai desa masing-masing," sambungnya. (BHR)

BERITA TERKAIT