test

Politik

Jumat, 8 November 2019 13:52 WIB

Dapat Penghargaan Internasional, Sri Mulyani: Ini Untuk Indonesia

Editor: Redaksi

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (foto: IG @smindrawati)

PMJ – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapatkan Penghargaan di Asian Business Leadership Forum (ABLF) Awards 2019 untuk kategori Statepersons Awards yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE).

Penghargaan diberikan karena Sri Mulyani dianggap berhasil menghadirkan berbagai instrumen kebijakan untuk memperkuat perekonomian di Indonesia. Sri Mulyani juga berhasil melewati krisis ekonomi di Asia Tenggara pada tahun 2007-2010.

Selain itu, Sri Mulyani juga memberikan kesempatan kerja yang adil dengan mengkampanyekan kesetaraan gender selama menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Anggota Kabinet dan Menteri Toleransi, UEA, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan.

"Oleh karena itu, ABLF Awards 2019 menobatkan Menkeu dilihat dari prestasi yang luar biasa dalam bidang ekonomi dan banyak menginspirasi jutaan orang di dunia," tulis siaran pers Kementerian Keuangan pada Jumat (8/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani menyampaikan terima kasih kepada Asian Business Leadership Forum yang telah memberikan penghargaan. "Penghargaan ini adalah untuk Indonesia dan untuk 82 ribu pegawai Kementerian Keuangan,” ungkap Sri Mulyani.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas hasil kerja bersama dan dedikasi Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan dilanjutkan oleh Wakil Presiden Kyai Ma'ruf," sambungnya.

"Prestasi di Bank Dunia adalah kerja bersama seluruh manajemen di Bank Dunia. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak atas dedikasi yang tidak pernah berhenti untuk menciptakan kemajuan dan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat dunia. Kita lanjutkan upaya bersama menuju dunia yang lebih adil, makmur dan lebih baik," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT