test

Olahraga

Rabu, 30 Desember 2020 08:02 WIB

Kondisi Terkini Pasukan Garuda Muda di Spanyol

Editor: Ferro Maulana

Timnas Indonesia U-19. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Skuad Timnas Garuda Muda mendarat di Barcelona pada Minggu (27/12) pada pukul 10.30 waktu setempat.

Dari bandara El Prat, official tim dan pemain Timnas melanjutkan perjalanan ke Tarragona melalui jalur darat selama tiga jam perjalanan. Tiba di Spanyol mereka melakukan perjalanan 18 jam karena sempat transit di Turki.

Asisten pelatih Nova Arianto nampaknya mempunyai agenda untuk 30 orang pemain Timnas U-19 yang akan melakukan latihan di Spanyol selama satu bulan ke depan.

"Usai melakukan perjalanan panjang ke Spanyol dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat. Besok rencananya kami akan menjalani latihan,” tutur asisten pelatih Timnas U-19 ini. 

Selain itu, Timnas U-19 yang didampingi Direktur Teknik, Indra Sjafri berangkat bersama pada Sabtu lalu. Sedangkan, sang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong rencananya akan berangkat ke Spanyol pada 2 Januari mendatang.

Ditundanya keberangkatan Shin sendiri dikarenakan saat ini ia masih menjalani latihan bersama timnas senior di Jakarta. Mereka dipersiapkan untuk menjalani persiapan menghadapi SEA Games di Vietnam tahun 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang selalu mendukung penuh program timnas U-19," ungkapnya. 

"Selama di sini (Spanyol) para pemain akan bekerja keras dan berjuang demi hasil yang maksimal,” sambung Nova. 

Adapun selama perjalanan, kondisi para pemain Timnas U-19 pun dalam kondisi baik. Hal ini disampaikan oleh sang kapten Timnas U-19, David Maulana.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Spanyol dan siap menjalani TC di sini. Terkait cuaca memang disini dingin, namun saya rasa tidak masalah dan kami harus cepat beradaptasi,” pungkas David. (Sumber: PSSI). 

Selain menjalani latihan fisik dan teknis, Timnas U-19 akan menjalani uji coba dengan beberapa tim sampai akhir Januari mendatang. Mereka akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk kompetisi Piala AFC di Uzbekistan tahun depan.

BERITA TERKAIT