test

Olahraga

Rabu, 4 November 2020 21:03 WIB

Jelang Hadapi Barcelona, Dynamo Kiev Menebar Genderang Perang

Editor: Ferro Maulana

Barcelona Vs Dynamo Kiev. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Pelatih Dynamo Kiev Mircea Lucescu menebar perang urat syaraf menjelang pertandingan menghadapi Barcelona pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Lucescu memberikan komentar berkenaan dengan kualitas yang dimiliki oleh pasukan Barcelona.

Mircea Lucescu menjelaskan bahwa dirinya tak yakin Barcelona saat ini berada dalam level untuk memenangkan gelar Liga Champions Eropa. Padahal, kedua tim bakal saling beradu kekuatan dalam lanjutan fase Grup Liga Champions, Kamis dini hari ini di Camp Nou.

Penampilan El Barca sejauh ini memang belum dapat dikatakan membaik dibandingkan musim lalu. Mereka justru menyamai rekor terburuk klub di La Liga Spanyol dengan hanya meraih delapan poin saja dari total enam pertandingan.

Sementara, di Liga Champions, sebenarnya Lau Blaugrana masih tampil sempurna berkat dua kemenangan atas Ferencvaros dan Juventus. Tetapi hal itu rupanya tak membuat Lucescu yakin mereka bisa menjadi kandidat kuat meraih trofi “Si Kuping Lebar” musim ini.

Lucescu menyoroti kekalahan besar 2-8 Barca dari Bayern Munich di Liga Champions musim lalu. Pihaknya menilai cukup wajar jika Barca kini melakukan perubahan besar, tetapi para pemainnya masih berada dalam tahap transisi untuk mempelajari mekanisme tim.

“Mereka memiliki skuad dengan banyak pemain bertalenta. Tapi masih membutuhkan waktu untuk mempelajari mekanismenya,” terang Lucescu.

“Saya tidak berpikir Barcelona berada dalam level untuk memenangkan Liga Champions saat ini. Bayern Munich, Manchester City, atau Paris Saint-Germain memiliki banyak opsi lebih,” jelasnya lagi.

“Dalam banyak kasus, mereka memiliki seorang Lionel Messi, yang bermain sangat penting. Pelatih baru membutuhkan minimal enam bulan dan ketika di musim semi, mereka bakal jadi tim yang baru,” sambungnya.

“Barcelona bermain lebih baik di Liga Champions ketimbang La Liga, karena di kompetisi domestik, para rival sudah mengenal mereka dengan baik,” katanya lagi.

Dynamo Kiev sendiri untuk sementara masih terpuruk di peringkat ketiga klasemen Grup G dengan raihan satu poin saja. Mereka akan mencoba peruntungannya untuk memutus rekor tak terkalahan Barca di 22 pertandingan terkahir fase grup Liga Champions. (Goal/ Fer).

BERITA TERKAIT