Olahraga

Minggu, 25 Oktober 2020 09:06 WIB

Jika Lionel Messi Hengkang, Presiden La Liga: Kado yang Buruk Bagi Barcelona

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Lionel Messi berencana akan pergi dari Barcelona akhir musim ini. Presiden La Liga Javier Tebas memastikan hal tersebut bakal bukan akhir yang indah selama 16 tahun kebersamaannya dengan Barcelona.

Menurut Tebbas, sosok seperti Messi bakal kehilangan reputasi menterengnya.

Messi memang tengah berada dalam situasi serba sulit. Setelah musim lalu Barcelona nirgelar, berikutnya cekcok dengan petinggi klub dan klimaksnya dipermalukan Bayern Munchen di Liga Champions Eropa musim kemarin.

Hal itu nampak itu bakal jadi kado perpisahan yang sangat buruk bagi Messi jika tetap bersikeras ingin hengkang dari Barcelona tanpa menyumbang satupun trofi musim ini.

Selama membela tim Catalan sejak musim 2004/2005 silam, trofi demi trofi sudah Messi sumbangkan. Gol demi gol juga ia koleksi, termasuk deretan gelar individu yang membuat para penggemar Barcelona menyebutnya sebagai alien alias manusia yang datang dari planet lain.

Total 34 trofi, 636 gol dan 289 assist menjadi catatan super Messi untuk Barcelona. Sebuah pencapaian yang tidak main-main dan mungkin dalam 50 tahun kedepan bakal sangat sulit disamai pemain manapun.

Karena itu, Javier Tebas, bos La Liga mengingatkan Messi terkait keinginannya hengkang dari Spanyol. Menurut ia, reputasi yang dibangunnya selama ini bakal rusak.

“Kami sudah cukup beruntung bisa menikmatinya bertahun-tahun, makanya Messi seharusnya berpikir masak-masak tentang apa yang akan dia lakukan kedepannya.

Jika Messi meninggalkan Barcelona, reputasinya sekarang dan yang dia bangung dengan sangat baik akan rusak.

Messi memang akan mendapat tawaran lebih baik dari segi finansial, namun reputasinya setelah lebih dari 20 tahun. "Saya pikir dia harus mempertahankannya bersama Barcelona,” ungkap Tebas. (Daily Mail/ Fer).

BERITA TERKAIT