Olahraga

Minggu, 1 November 2020 09:09 WIB

Legenda Argentina Ini Ungkap Soal Masa Depan Lionel Messi

Editor: Ferro Maulana

Diego Maradona dan Lionel Messi. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Kepastian masa depan Lionel Messi di Barcelona masih belum jelas. Belum ada yang mengetahui apakah La Pulga akan bertahan atau hengkang dari Camp Nou akhir musim ini.

Sepanjang 16 tahun karier profesionalnya, Messi tercatat hanya berseragam Barcelona. Padahal La Pulga melakukan debut di tim senior Barca tahun 2004 silam dan menandatangani kontrak profesional pertamanya di akhir musim 2004/05.

Sejauh ini Messi sudah memperbaharui kontraknya sebanyak delapan kali, dimana pada tahun 2017 lalu menjadi yang terakhir dilakukannya dan membuat Messi bertahan di Barcelona sampai musim 2021.

Sekarang, dengan masa baktinya yang tinggal menyisakan delapan bulan lagi, masa depan Messi kencang dispekulasikan menyusul keengganannya menandatangani perpanjangan kontrak baru yang sudah disodorkan manajemen Lau Braugna.

Diego Maradona dan Lionel Messi. (Foto: PMJ/ Dok Net)

Messi juga dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan bermain di klub lain sebelum dirinya memutuskan pensiun. Apalagi, tepatnya pada Januari 2021 nanti, Messi sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain.

Legenda Argentina Diego Armando Maradona mengaku dirinya tidak yakin Messi bakal hengkang dari Camp Nou di akhir musim ini. Maradona menjelaskan hal itu hampir mustahil terjadi dan manajemen akan mati-matian mempertahankan Messi.

"Saya tahu itu akan berakhir buruk, menurut saya Leo bisa saja pergi. Tapi Barcelona bukan klub yang mudah melepasnya begitu saja ketika dia sudah berada disana selama bertahun-tahun," ungkap Maradona.

“Dirinya (Messi) sudah memberikan segalanya untuk Barcelona. Messi membawa Barca ke puncak dan ketika suatu hari dia ingin pergi untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda, Barca pasti akan berkata tidak," tuturnya.

"Apa yang akan terjadi merupakan Barca akan membanting pintu dan membuat segalanya jadi tidak mudah. Karena di Barcelona ada kontrak yang menggiurkan, reputasi besar klub dan orang-orang yang mencintainya,” ujar Maradona menutup pembicaraan. (Marca/ Fer).

BERITA TERKAIT