Olahraga

Jumat, 13 November 2020 21:11 WIB

Imbang Hadapi Paraguay, Pelatih Timnas Argentina Salahkan VAR

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni. (Foto: Dok Net)

PMJ - Pelatih  Timnas Argentina Lionel Scaloni menyalahkan perangkat pertandingan VAR (Vidio Assistant Referee)  saat timnya harus bermain imbang melawan Paraguay.

Argentina harus puas hanya bermain imbang 1-1 saat berhadapan melawan Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia pada Jumat (13/11/2020). Nicolas Gonzalez menyelamatkan Tim Tango dari kekalahan melalui golnya di menit 41.

Argentina sebenarnya berpeluang meraih kemenangan ketiga beruntun di tiga pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia, seandainya gol dari Lionel Messi di babak kedua tak dibatalkan oleh VAR.

Gol Lionel Messi dianulir oleh VAR. (Foto: PMJ/ Dok Net)

Gol dari Bintang Barcelona itu dianulir setelah wasit melakukan pemeriksaan melalui VAR, karena telah terjadi pelanggaran sebelum Messi melakukan kerjasama. Hasil itu masih membuat Argentina berada di puncak klasemen Kualifikasi Zona Amerika Selatan dengan torehan tujuh poin.

Usai pertandingan, Scaloni pun mengungkapkan rasa kesalnya karena mereka gagal mengamankan tiga poin penuh. Ia menuntut konsistensi yang lebih besar dari hasil yang diberikan oleh VAR, seperti pelanggaran yang menimpa Exequiel Palacios.

“Saya pikir dalam beberapa hal perlu untuk berusaha menyatukan masalah VAR. Bukan untuk berbicara mengenai baik dan buruk, tapi demi menyatukan kriteria ideal,” keluh Scaloni.

“Kami kehilangan pemain selama beberapa hari atau bulan. Ada pelanggaran di sana dan VAR tak memeriksanya.”

Argentina memulai pertandingan dengan cukup lambat sehingga mereka harus kecolongan terlebih dulu oleh penalti dari Angel Romero. Kemudian pasukan Scaloni terus mendominasi laga namun skor tak berubah hingga akhir pertandingan.

Meskipun hanya meraih satu poin saja, Scaloni tetap merasa puas pada penampilan skuadnya lantaran mampu tampil dominan atas Paraguay. Padahal, Argentina baru bisa memenangangi dua dari delapan laga kualifikasi terakhir menghadapi Paraguay. (Goal/ Fer).

BERITA TERKAIT