test

Politik

Selasa, 20 Oktober 2020 12:02 WIB

Negara Aman, Indonesia Siap Jadi Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi dalam rapat terbatas. (Foto: PMJ/ Instagram: Jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo memastikan Indonesia merupakan negara yang aman dikunjungi serta siap menjadi penyelenggara Piala Dunia Sepakbola Usia-20 pada bulan Mei sampai Juni 2021 mendatang.

“Yang paling penting, kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan Piala Dunia Usia-20, pada tahun 2021,” tutur Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas secara daring Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020).

Ratas yang dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin khusus membahas tentang persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Sepakbola Usia 20.

Di kesempatan tersebut, Presiden Jokowi secara khusus meminta laporan update kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PSSI berkenaan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota yang telah ditunjuk.

Sebelumnya, pemerintah sudah memilih enam provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan yaitu, DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Bali.

“Dan, saya juga ingin mendapatkan laporan dari PSSI mengenai kesiapan Timnas yang akan berlaga dalam Piala Dunia U-20,” pungkasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT