test

News

Minggu, 2 April 2023 17:52 WIB

Polri Siap Rekrut Punggawa Timnas U-20 Jadi Anggota Kepolisian

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Presiden Jokowi bersama sejumlah pejabat menemui skuat Timnas Indonesia U-20. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Polri membuka peluang bagi para punggawa Timnas Indonesia yang batal tampil di ajang Piala Dunia U-20 2023 untuk menjadi anggota kepolisian.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan pihaknya membuka seluasnya bagi pemain U-20 yang berminat menjadi anggota melalui jalur rekrutmen proaktif.

"Kalau memang benar ada yang ingin menjadi polisi ada salurannya di kepolisian namanya rekrutmen proaktif,” ujar Sandi dalam keterangannya dikutip pada Minggu (2/4/2023).

Sebagai informasi, rekrutmen proaktif Polri merupakan penerimaan anggota yang melalui tindakan penguatan, penghargaan serta melalui bakat, termasuk di bidang olahraga.

Lebih lanjut Sandi menuturkan, bagi punggawa Timnas U-20 yang ingin bergabung tentunya harus melewati ketentuan yang berlaku dalam proses seleksi keanggotaan Polri.

"Tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Sebelumnya, momen ada punggawa Timnas U-20 ingin menjadi anggota Polri diungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mendatangi mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Tadi saya menanyakan kepada para pemain, apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginannya," ungkap Jokowi kepada wartawan di SUGBK.

"Beberapa dari mereka ingin kuliah. Beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke Polri, TNI, maupun di PNS. Itu aja," imbuhnya.

BERITA TERKAIT