test

News

Jumat, 11 Oktober 2024 20:05 WIB

Soal Hasil Imbang Timnas Indonesia Lawan Bahrain, Jokowi: Gondok Banget

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat meresmikan fasilitas kesehatan di Ibu Kota Nusantara. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menyesalkan hasil imbang 2-2 yang didapatkan Timnas Indonesia vs Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) malam.

"Ya, kalau boleh dibilang ya gondok banget," ujar Jokowi saat dikonfirmasi wartawan di Ibu Kota Nusantara, Jumat (11/10/2024).

Jokowi mengungkapkan alasan kejengkelannya terhadap hasil imbang tersebut. Menurut dia, waktu tambahan seharusnya enam menit, namun wasit tak kunjung meniup peluit panjang hingga sembilan menit.

"Ya gimana, wong sudah 2-1 ya kan, ada tambahan 6 menit. Tapi sudah 9 menit tapi belum dibunyikan, dan pada detik terakhir gol," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain dengan skor 2-1 yang sudah didepan mata dirampok wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf.

Alasannya, wasit kerap mengeluarkan sejumlah keputusan yang merugikan Indonesia termasuk enjury time yang melebihi waktu yang telah ditentukan. Hingga akhirnya Bahrain mampu menyamakan kedudukan dengan skor akhir 2-2.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku bahwa hal yang wajar apabila para pemainnya marah dengan kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf.

"Jika Anda menyaksikan pertandingan ini, mungkin Anda akan paham mengapa para pemain kami sangat marah," jelas Shin Tae-yong.

BERITA TERKAIT