test

Olahraga

Jumat, 13 November 2020 08:08 WIB

Pagi ini, Timnas U-19 Mulai Berlatih di Lapangan SUGBK

Editor: Ferro Maulana

Pemain Timnas U-19. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Timnas Indonesia U-19 siap menyudahi virtual home training. Pelatih Shin Tae-Yong memutuskan para pemain Timnas U-19 mulai berlatih di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), mulai Jumat (13/11/2020) pagi.

Sekedar informasi, virtual Home Training rencananya akan digelar sejak 5 November hingga 15 November mendatang. Namun, PSSI dan Shin Tae-Yong mengambil keputusan dengan Timnas U-19 kembali lebih cepat ke lapangan dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno dipilih sebagai venue TC berikutnya.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri belum akan memimpin langsung pemusatan latihan hari ini. Untuk sementara, assisten pelatih Nova Arianto yang didapuk sebagai pelatih kepala sembari menunggu arsitek asal Korea Selatan itu tiba di Jakarta.

“Timnas Indonesia U-19 berkumpul hari ini 13 November untuk berlatih secara langsung. Latihan akan digelar di SUGBK,” terang Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Shin Tae-yong belum akan pulang pada 13 November 2020 nanti. Dia tetap di Korea Selatan dan monitor secara virtual. Selebihnya pelatih lokal yang akan menangani,” sambung Yunus Nusi.

Pemusatan latihan ini sendiri sedianya jadi ajang pemanasan bagi Garuda Muda menjelang keberangkatan ke luar negeri.

Adapun soal lokasi TC berikutnya, yakni antara Belanda dan Korea Selatan sementara ini masih terus digodok setelah agenda latihan dan uji tanding di Prancis batal terlaksana

“Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 berikutnya sebagai pengganti agenda pelatihan di Prancis masih terus digodok PSSI,” pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT