test

Olahraga

Sabtu, 14 November 2020 06:06 WIB

Terungkap, Alasan Pelatih Maurizio Sarri Dipecat dari Juventus

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Pemain Juventus Federico Bernardeschi megungkapkan perpisahan Si Nyonya Tua dengan Maurizio Sarri karena kedua belah pihak tidak menemui kecocokan.

Sarri hanya mampu bertahan di Turin selama satu musim saja. Keberhasilan dirinya memenangi Serie A musim 2019/20 tak bisa menyelamatkan kariernya sebagai juru taktik Juventus.

Pemecatan tersebut pasca Juventus tak bisa berbicara banyak di Liga Champions Eropa. Mereka hanya bisa melaju hingga babak 16 besar setelah disingkirkan wakil Prancis, Olympique Lyon yang mengakhiri musim lalu di peringkat tujuh.

Federico Bernardeschi. (Foto: PMJ/ Dok Net)

Bernardeschi mengatakan tidak ada kecocokan antara klub, pemain kepada Sarri. Karena itu, mantan pelatih Chelsea dan Napoli itu akhirnya lengser dari jabatannya.

“Ada beberapa isu ketidakcocokan antara Maurizio Sarri dengan Juventus. Dia mungkin tak mampu mengekspresikan keinginannya kepada kami, dan kami tak mampu memahami taktik yang dia bawa,” ujar Bernardeschi.

Sekarang, jabatan pelatih diberikan kepada Andrea Pirlo. Bernardeschi sendiri mengaku masih butuh adaptasi bersama pelatih baru terlebih setelah ia menepi cukup lama. Namun demikian ada kepercayaan penuh kepada pria berjuluk ‘Il Maestro’ tersebut.

“Saya terlambat memulai musim ini karena absen selama 45 hari, dan itu cukup lama, terutama saat yang lainnya berlatih dan anda tidak bisa melakukan itu,” lanjutnya.

“Lalu, saat anda kembali, Anda sudah tertinggal jauh dari yang lain. Saya hanya tahu satu solusinya, yakni bekerja dengan giat, berkorban, dan kembali ke kondisi terbaik secepat mungkin,” sambungnya.

“Saya siap membantu pelatih, saya bermain sesuai arahannya, saya berbicara kepada Andrea Pirlo dan dia mempercayai saya. Jelas, saat staf berganti, Anda harus beradaptasi dengan situasi yang baru dan butuh waktu untuk melakukan itu,” tutupnya. (RAI Sport/ Football Italia/ Fer).

BERITA TERKAIT