test

Olahraga

Senin, 2 November 2020 07:02 WIB

Menanti Penampilan Apik Antoine Griezmann Bersama Barcelona

Editor: Ferro Maulana

Antoine Griezmann. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Selama lima musim memperkuat Atletico Madrid, Antoine Griezmann berperforma apik dengan koleksi golnya. Tetapi hal itu belum berlaku saat ia bergabung bersama Barcelona, dimana Griezmann bahkan belum sekalipun melesakkan gol maupun assist sepanjang musim 2020/2021 ini.

Dari total tujuh pertandingan yang sudah dimainkan Barcelona sepanjang musim ini, terdapat empat pertandingan di ajang La Liga Spanyol dan satu di kompetisi Liga Champions, yang mana Griezmann tercatat dimainkan sebagai starter.

Adapun satu laga lainnya sebagai pemain pengganti dan satunya diparkir di bench pemain pengganti.

Dari jumlah itu, tak satupun gol yang bisa diproduksi oleh Griezmann. Saat Barcelona berhasil menang 2-0 atas Juventus di matchday kedua grup H Liga Champions tengah pekan kemarin, Griezmann sejatinya punya kans mengakhiri puasa golnya ketika memperoleh peluang emas di menit-menit awal pertandingan. Namun sayang, tembakan kerasnya cuma membentur tiang gawang.

Performa kurang bersinar Griezmann ini pun membuatnya mulai banyak dikritik para fans Barcelona. Dibeli Atletico dengan banderol sangat mahal, di musim keduanya Griezmann masih juga gagal memenuhi ekspektasi.

Meski begitu, pelatih Barcelona Ronald Koeman coba melontarkan pembelaan terhadap anak asuhnya itu

Menurut Koeman, perkara Griezmann masih mandul hingga saat ini tidaklah perlu dikhawatirkan. Alasannya, seiring berjalannya waktu, striker asal Prancis itu akan terus mendulang gol.

“Dengan Antoine Griezmann, saya tidak punya keluhan karena dalam latihan dia selalu memberikan segalanya. Saya harap dia bisa punya sedikit keberuntungan. Karena ketika dia sudah mencetak, kepercayaan dirinya akan segera pulih," ujar Koeman menutup pembicaraan. (Goal/ Fer).

BERITA TERKAIT