test

News

Kamis, 24 Desember 2020 13:15 WIB

Operasi Lilin 2020, Polisi Dirikan 8 Posko di Perbatasan Jakarta-Banten

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Lilin 2020 dengan mendirikan 8 posko pengamanan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Lilin 2020. Untuk mendukung kegiataan ini, kepolisian mendirikan delapan posko pengamanan dan lima posko pelayanan kemanusiaan di wilayah perbatasan Kota Tangerang, Banten dan Jakarta.

Salah satu pos pengamanan berada di Rest Area KM 13,5 Pinang, Tol Jakarta-Merak. Posko ini berperan sebagai cek poin bagi pengendara untuk memutus penularan Covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Haryanto menyebut Operasi Lilin dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru dimulai sejak 21 Desember hingga 4 Januari 2021.

"Tahun ini operasi Natal dan Tahun Baru ada sedikit berbeda, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19," ujar Kombes Sugeng saat meninjau Rest Area KM 13,5 Tol Jakarta -Merak, Rabu (23/12/2020).

Dengan kondisi saat ini, Sugeng menuturkan dalam Operasi Lilin akan dibarengi dengan Operasi Kemanusiaan yang bersama-sama TNI dan pemerintah daerah. Semua kendaraan yang melintas diperiksa, diberi rapid test gratis dan masker.

"Terpenting bagi pengendara yang belum mempunyai surat keterangan bebas Covid-19, maka di pos ini akan dilakukan rapid test antigen dan antibodi," sambungnya.

Apabila ada yang reaktif dari hasil rapid test tersebut, lanjut Sugeng, maka pengendara tidak dapat melanjutkan perjalanan dan akan dikoordinasikan bersama dengan Satgas Covid-19.

"Personel yang diterjunkan difokuskan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Semoga kegiatan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar dan kondusif," tukasnya.

BERITA TERKAIT