test

News

Senin, 14 Desember 2020 21:04 WIB

Menkeu Imbau Masyarakat Waspadai Kegiatan Akhir Tahun

Editor: Ferro Maulana

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau masyarakat mewaspadai kegiatan akhir tahun yang dapat meningkatkan kasus positif Covid-19.

Hal tersebut disebabkan banyaknya aktivitas masyarakat saat akhir tahun seperti libur Natal dan Tahun Baru. Sri Mulyani tak ingin Indonesia menginjak rem darurat bila kasus Covid-19 bertambah banyak.

"Indonesia perlu waspdai akhir tahun karena kegiatan masyarakat meningkat akibat liburan panjang dan ada pilkada harus betul betul jaga,” ujar Sri Mulyani dalam pernyataannya melalui video virtual, di Jakarta, Senin (14/12/2020)

“Jangan sampai rem harus diinjak karena Covid-19 alami eskalasi meningkat sangat besar," katanya lagi.

Ia melanjutkan, jika dilihat kegiatan ekonomi yang mulai pulih ditujukan dan dikombinasikan penanganan Covid-19. Karena itu penanganan Covid-19 dan perekonomian tidak bisa dipisahkan dan harus jadi satu kesatuan.

"Kedua-duanya saling beri dukungan bukan melemahkan," tuturnya.

Masih dari penuturan Sri Mulyani, pemerintah terus lakukan langkah dan dukungan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sepenuhnya. Hal ini dilakukan untuk memulihkan ekonomi Indonesia.

"Kita terus bersama Kementerian terkait dalam rencanakan kebutuhan angggaran tahun 2021, sebentar lagi akan kita masuki," sambungnya.

"Pemerintah akan melakukan langkah dan dukungan APBN dilakukan sepenuhnya. Kesehatan penanganan APD, lalu upgrade rumah sakit dan penanganaan insentif tenaga kerja kesehatan," tandasnya.

 

BERITA TERKAIT