test

Suara Pemilu

Selasa, 24 November 2020 14:26 WIB

Menko Polhukan: Jangan Lengah, Jaga Situasi Jelang Pilkada Tetap Kondusif

Editor: Hadi Ismanto

Menko Polhukam, Mahfud MD. (Foto: Instagram/@mohmahfudmd)

PMJ - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md mengingatkan kepada peserta pilkada, pemerintah daerah, aparat keamanan, dan seluruh elemen masyarakat menjaga situasi tetap berlangsung kondusif hingga hari pemungutan suara tanggal 9 Desember nanti..

Pernyataan tersebut disampaikan Mahfud saat memimpin rapat analisa dan evaluasi tahapan Pilkada Serentak di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Senin (23/11/2020) malam.

"Duabelas hari ke depan kita jangan sampai lengah, kita jaga betul agar situasi tetap kondusif. Masa tenang tanggal 6-8 Desember juga harus kita pastikan benar-benar tenang," jelas Mahfud dalam keterangan tertulis.

Hadir dalam rapat ini di antaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman, Ketua Badan Pengawas Pemilu Abhan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Adapula Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, serta para gubernur yang hadir secara virtual melalui teleconference.

Selain menekankan pentingnya menjaga situasi dan keamanan, Mahfud meminta agar protokol kesehatan tetap dijalankan selama Pilkada 2020. Tal kalah penting soal distribusi logistik pilkada yang harus dipastikan sampai tepat waktu dan aman.

"Diantisipasi betul kemungkinan kerumunan, agar dihindari penumpukan orang dengan mengatur jam dan jadwal orang melakukan pemilihan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT