test

News

Jumat, 13 September 2024 14:34 WIB

Long Weekend, Polisi Berlakukan Ganjil Genap di Jalur Puncak Mulai Sore Ini

Editor: Hadi Ismanto

Polres Bogor memberlakukan ganjil genap bagi di kawasan Puncak pada long weekend. (Foto: PMJ News/Instagram @satlantaspolresbogor.tmc)

PMJ NEWS - Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan sistem ganjil genap di kawasan Puncak selama long weekend libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Kebijakan ini mulai diterapkan hari ini Jumat, 13 September 2024.

"Untuk long weekend minggu ini di mana kita ketahui dari hari Sabtu sampai Senin ada tanggal merah di hari Senin," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Jumat (13/9/2024).

"Dilakukannya rekayasa salah satunya ganjil genap, yang dimulai dari hari Jumat sore sampai hari Senin karena itu tanggal merah," sambungnya.

Selain ganjil genap, lanjut Rizky, polisi juga menyiapkan rekayasa sistem satu arah atau one way untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas. Namun, kebijakan ini akan dilakukan situasional melihat volume arus kendaraan.

"Kemudian untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, rekayasa satu arah tetap kita berlakukan sesuai dengan indikator yang kita miliki, apakah memang diperlukan satu arah naik ke atas ke puncak atau sebaliknya menuju Jakarta," tuturnya.

Rizky memperkirakan, volume kendaraan di jalur Puncak, Bogor akan mulai meningkat pada Sabtu (14/9) besok. Peningkatan diprediksi hingga Senin awal pekan yang merupakan hari libur nasional.

"Untuk prediksi peningkatan di hari Sabtu sudah mulai banyak kendaraan yang akan naik ke puncak. Sampai dengan mungkin puncaknya adalah di hari Senin," tukasnya.

BERITA TERKAIT