test

News

Senin, 14 Oktober 2019 13:15 WIB

35 Tewas dan 20 Korban Menghilang Usai Serangan Topan Hagibis di Jepang

Editor: Redaksi

Dampak dari serangan topan hagibis. (Foto: Dok Net)

PMJ – Sedikitnya 35 orang dilaporkan meninggal dunia, dan 20 orang lainnya menghilang pasca topan Hagibis melanda Jepang sejak Sabtu (12/10/2019) lalu.

Topan hagibis menjadi badai terburuk yang melanda Jepang di musim badai tahun ini, dan bahkan dalam beberapa dekade terakhir.

Lebih dari 110 ribu petugas penyelamat telah dikerahkan untuk melakukan pencarian korban sejak Minggu (13/10/2019) lalu, yang menerjang lintasan jalanan yang sangat rumit.

“(Petugas akan bekerja di) rumah-rumah yang terisolasi oleh banjir … dan mencari (orang-orang) yang tidak ditemukan,” terang pernyataan Kantor Perdana Menteri Jepang.

Jalanan di Jepang dipenuhi dengan banjir dan bahkan beberapa mobil terbalik akibat badai topan tersebut, yang membawa angin kencang 216 kilometer per jam.

Sebelumnya, topan Faxai juga melanda Jepang bulan lalu yang merusak 30 ribu rumah. Namun, angka kerusakan tersebut tetap tidak bisa mengalahkan Hagibis sebagai topan paling ganas di negeri Sakura tersebut dalam kurun waktu yang cukup panjang. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT