test

News

Jumat, 20 Desember 2019 16:35 WIB

Wakil Ketua DPR Berharap Dewas dan Pimpinan KPK Bersinergi

Editor: Ferro Maulana

Politisi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dok Net)

PMJ - Presiden Joko Widodo resmi melantik lima anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) periode 2019-2023. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019) pukul 14.30 WIB.

Atas pelantikan ini, anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan selamat. Selain itu, politisi Partai Gerindra menyampaikan sejumlah harapan kepada Dewas KPK.

"Harapannya yang pertama baik dewan pengawas maupun pimpinan KPK yang baru dapat bersinergi dalam memberantas korupsi," ungkap Sufmi.

Sufmi juga meminta agar dewas dan pimpinan KPK segera menyusun kode etik yang mengatur secara rinci hubungan antarkeduanya dalam tugas sehari hari. Kemudian ia juga berharap agar kedepan dewas dan pimpinan KPK bisa bekerja secara kompak.

"Terakhir, kepada seluruh komponen masyarakat agar memberi kesempatan kepada dewas dan komisioner yang baru untuk beradaptasi serta bersinergi dalam menjalankan tugasnya dan mengedepankan sistem pencegahan dalam tugas sehari hari," tukasnya.

Sebagai informasi, kelima dewas KPK yang dilantik antara lain peneliti LIPI, Sjamsuddin Haris; Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, Albertina Ho; mantan wakil ketua MK, Harjono; mantan Hakim Agung MA, Artidjo Alkostar; dan mantan pimpinan KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean.(Hdi)

BERITA TERKAIT