Politik

Senin, 13 Januari 2020 19:15 WIB

Politisi PDIP Ini Tak Tahu Soal Keberadaan Harun Masiku

Editor: Ferro Maulana

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah (Foto: Dok Net)

PMJ - Politisi PDI Perjuangan, Ahmad Basarah tak tahu jika tersangka Harun Masiku yang terjerat kasus suap terhadap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan telah berada di luar negeri. Ia justru mengaku baru mendengar kabar tersebut.

"Kami baru dengar informasi mengenai saudara Harun Masiku pergi ke luar negeri, baru kami dengar pada siang hari ini dan kalau itu benar tentu kami sangat menyayangkan kepergian itu," ungkap Basarah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Kendati tidak mengetahui keberadaan Harun, Basarah menyatakan PDIP tetap mendukung upaya KPK untuk menuntaskan kasus dugaan suap ini.

Basarah pun menegaskan, PDIP akan memecat Harun bila memang terbukti melakukan tindak pidana korupsi. Bukti itu harus sah secara hukum dengan alat bukti yang kuat berdasarkan ketentuan hukum.

"Apabila seorang kader partai terbukti secara hukum, sah dan meyakinkan menurut alat bukti yang cukup kuat untuk menjadi dasar telah terjadinya suatu tindak pidana korupsi, maka PDIP dalam tradisi selama ini mengambil sikap untuk memberhentikan dari keanggotaan partai," tukasnya.

BERITA TERKAIT