Politik

Jumat, 24 Januari 2020 13:38 WIB

Sekjen PDIP Penuhi Panggilan KPK

Editor: Ferro Maulana

Hasto Kristiyanto di sebuah kesempatan. (Foto: Dok Net)

PMJ - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan KPK. Ia akan diperiksa komisi anti rasuah terkait dugaan suap korupsi mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

"Hari ini saya memenuhi tanggung jawab warga negara dalam menjaga marwah KPK memenuhi undangan untuk hadir sebagai saksi. Terhadap dugaan apa yang terjadi kepada mantan komisioner KPU saudara Wahyu," ungkap Hasto di kantor KPK, Jumat (24/1/2020).

Hasto mengaku siap memberikan keterangan yang diperlukan KPK. Politisi PDI Perjuangan itu pun berjanji akan memberikan pernyataan seusai dirinya diperiksa lembaga anti rasuah ini.

"Untuk itu saya akan datang, keterangan pers akan saya sampaikan setelah pemeriksaan tersebut makasih," tandasnya sambil berlalu.

Seperti diketahui, kasus yang diduga menyeret nama Hasto ini berawal dari OTT KPK awal Januari lalu. Saat itu KPK mengamankan Wahyu Setiawan selaku Komisioner KPU. Ia diduga menerima suap dari Harun Masiku, mantan politisi PDI Perjuangan.

Dugaan kasus suap ini terkait penetapan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR 2019-2024 dari PDI Perjuangan yang meninggal, yaitu Nazarudin Kiemas. Nama Harun disebut didorong DPP PDIP untuk menggantikan Nazarudin.(Hdi)

BERITA TERKAIT