test

News

Minggu, 29 Maret 2020 22:00 WIB

Cegah Corona, Tiga Pilar Jakut Imbau Warga Tak Berkerumun

Editor: Hadi Ismanto

Tiga pilar Jakarta Utara melaksanakan patroli imbauan kepada masyarakat tentang Maklumat Kapolri (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Tiga pilar Jakarta Utara melaksanakan patroli imbauan kepada masyarakat tentang Maklumat Kapolri soal semakin maraknya penyebaran Covid-19 (virus Corona) di Indonesia, khususnya wilayah Jakut.

Kegiatan patroli imbauan ini dipimpin oleh Wakapolsek Pademangan, AKP Suyanto beserta jajarannya, pada Sabtu (28/3).

"Kita imbau warga agar tidak bergerombol atau nongkrong-nongkrong di pinggir jalan maupun tempat-tempat kumpul, bila tidak ada kepentingan untuk menghindari penyebaran Covid-19 (Virus Corona)," tutur Suyanto, saat dikonfirmasi, Minggu (29/03/2020).

Suyanto kembali mengimbau agar warga tidak mengadakan atau melakukan kegiatan sosial yang menyebabkan berkumpulnya orang banyak baik di tempat umum maupun lingkungan masyarkat sendiri.

Lebih lanjut Suyanto juga mengimbau agar warga Pademangan diharapkan agar tetap tenang serta tidak panik dan agar lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing..

"Warga juga agar tidak terpengaruh dan menyebarkan berita yang sumbernya tidak jelas (berita hoax) yang menimbulkan keresahan di masyarakat," jelasnya.

"Kegiatan warga yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona)," paparnya menutup pembicaraan.

Untuk diketahui dalan sosialisasi imbauan itu menerjunkan 30 personel gabungan Polsek Pademangan bersama Satpol PP dan 5 unit mobil operasional.

Adapun pelaksanaan imbauan meliputi tiga kelurahan antara lain, Kelurahan Pademangan Barat, Kelurahan Padamangan Timur, dan Keluarah Ancol. (Hdi)

BERITA TERKAIT