test

News

Rabu, 22 April 2020 17:39 WIB

Mulai Besok, Dua Stasiun MRT Kembali Ditutup

Editor: Hadi Ismanto

Pelayanan MRT terganggu imbas adanya demo mahasiswa-buruh. (Foto: PMJ News/Twitter @mrtjakarta).

PMJ - Setelah menutup tiga stasiunnya beberapa waktu lalu, PT MRT Jakarta kembali menutup operasional dua stasiun lainnya. Adapun stasiun yang ditutup diantaranya Stasiun Istora Mandiri dan Setiabudi Astra.

"Mulai hari Kamis, 23 April 2020, dua stasiun akan tutup, yaitu Stasiun Istora Mandiri dan Setiabudi Astra," ujar Direktur Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Muhammad Effendi melalui siaran persnya, Rabu (22/4/2020).

Effendi menjelaskan, alasan penutupan dua stasiun MRT Jakarta itu disebabkan berkurangnya jumlah penumpang setiap harinya selama masa pandemi COVID-19. Tercatat selama dua hari terakhir rata-rata hanya mencapai sekitar 4.500 orang.

Bagi masyarakat yang sebelumnya membutuhkan layanan di dua stasiun yang akan ditutup itu, kata Effendi, agar beralih ke layanan TransJakarta yang melewati koridor 1V dengan rute Lebak Bulus-Bundaran HI.

Selain memutuskan untuk menutup beberapa stasiun, selama masa pandemi COVID-19 MRT Jakarta juga telah melakukan pembatasan waktu operasional dan pembatasan jumlah penumpang dalam satu gerbong.

Pembatasan jam operasional dilakukan dengan mengurangi waktu layanan menjadi pukul 06.00 WIB-18.00 WIB dan membatasi jumlah penumpang dalam satu gerbong menjadi 60 orang.(Hdi)

BERITA TERKAIT