test

Politik

Selasa, 26 Mei 2020 09:32 WIB

Presiden Jokowi: TNI-Polri Siap Disiagakan untuk Disiplinkan Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo. (Foto : PMJ/Instagram).

PMJ - Presiden Joko Widodo mengadakan konferensi pers, pasca mengecek kesiapan penerapan New Normal di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran Hotel Indonesia (HI), pada Selasa (26/05/2020) pagi, sekitar pukul 08.46 WIB.

Presiden Jokowi menuturkan bahwa kedatangannya ke Stasiun MRT Bundaran HI untuk memastikan mulai hari ini anggota TNI dan Polri bakal disiagakan di titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Mulai hari ini akan digelar oleh TNI-Polri, pasukan untuk berada di titik keramaian dalam rangka lebih mendisiplinkan agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," terang Jokowi.

Lanjut Presiden Jokowi, pendisiplinan siap digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Bahkan, Kepala Negara pun berharap penerapan itu membuat masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah pandemi virus Corona (Covid-19).

"Kita harap kedisiplinan kuat masyarakat semakin terjaga dan kita harapkan, dengan dimulainya ini. TNI-Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat, menyadarkan masyarakat. Kita harapkan kurva penyebaran Covid-19 semakn menurun," tutup Jokowi. (FER).

BERITA TERKAIT