test

Politik

Sabtu, 24 Oktober 2020 16:21 WIB

Dokter Banyak yang Wafat Hadapi Covid-19, Jokowi: Keluarga Diberi Ketabahan

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo. (Foto: PMJ/ Instagram Setneg).

PMJ - Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya dokter yang telah berjuang menghadapi virus corona saat menangani pasien Covid-19.

"Saya sampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dokter-dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19. Semoga keluarga diberi kekuatan dan ketabahan dan semoga pengabdiannya diterima Allah SWT," terang Jokowi saat pidato dalam di acara webinar 'Tasyakuran HUT IDI ke-70' yang disiarkan langsung di YouTube PB Ikatan Dokter Indonesia, Sabtu (24/10/2020).

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dokter di seluruh Indonesia, dengan dedikasinya telah berjuang memberikan pelayanan kesehatan di seluruh tanah air.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan perjuangan serta pengorbanan para dokter Indonesia yang berada pada garis terdepan dalam pencegahan penanganan masalah kesehatan di plosok tanah air," jelasnya menambahkan.

Lebih jauh, Jokowi mengungkapkan, perjuangan para dokter sudah sangat banyak dalam memberikan pelayanan fasilitas kesehatan, baik di kampung-kampung, pulau-pulau terdepan, hingga kawasan terisolir.

Menurutnya masyarakat merasakan betul kehadiran para dokter yang berjuang untuk menyelamatkan masyarakat.

"Membuat yang sakit menjadi sehat dan mengajak yang sehat terus menjaga kesehatannya," sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini melanjutkan, di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 keteguhan para dokter yang memilih jalan perjuangan menyelamatkan rakyat sudah menjadi teladan bagi semua.

"Telah menginspirasi jutaan anak bangsa, saling menolong, saling peduli, bersatu meringankan beban bersama mengatasi pandemi," pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT