test

News

Kamis, 23 April 2020 14:30 WIB

Timsus Ditsamapta PMJ Bantu Makamkan Dua Jenazah Covid-19 Dalam Sehari

Editor: Hadi Ismanto

Timsus Ditsamapta Polda Metro Jaya membantu pemakaman jenazah COVID-19 (Foto: Ist)

PMJ - Tim Khusus (Timsus) Ditsamapta Polda Metro Jaya (PMJ) membantu memakamkan dua jenazah pasien COVID-19 dalam satu hari di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Jenazah pertama, laki-laki berumur 45 tahun yang dimakamkan pada Rabu (22/4/2020), sekitar pukul 16.00 WIB. Selang enam jam kemudian, anggota Timsus Ditsamapta PMJ membantu penguburan jasad pria berusia 84 tahun.

Atas keterlibatan anggota Timsus Ditsamapta PMJ dalam menguburkan jenazah pasien COVID-19 ini, mereka pun mendapat apresiasi dari masyarakat.

Direktur Samapta PMJ, Kombes Pol Mohammad Ngajib menyebut proses pelaksanaan jenazah kedua jenazah tersebut berlangsung aman dan lancar.

"Jadi proses pemakaman berjalan lancar dan aman. Semoga (kedua) almarhum husnul khotimah. Aamiin ya robbal alamin," ujar Kombes Ngajib di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Ngajib juga mengatakan, pemakaman jenazah COVID-19 di TPU Tegal Alur tidak mendapat penolakan dari masyarakat. Pasalnya, masyarakat memang tidak berani melakukan pemulasaraan terhadap jenazah COVID-19.

"Sehingga, keberadaan Timsus ini memberi solusi kepada masyarakat dalam hal pemulasaraan jenazah," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ngajib menyampaikan bahwa hingga kini tidak ada anggota Timsus yang dinyatakan positif COVID-19. "Alhamdulillah, seluruh anggota tetap semangat dan penuh keikhlasan dalam menjalankan tugasnya," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT