test

News

Senin, 8 Mei 2023 15:01 WIB

Pimpin Apel Samapta, Kapolda Metro Temukan Kerusakan Sejumlah Peralatan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Irjen Pol Karyoto memimpin apel pengecekan pasukan dan perlengkapan Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memimpin apel pengecekan pasukan dan perlengkapan Direktorat Samapta Polda Metro Jaya pada Senin (8/5/2023).

Dalam sambutannya, Karyoto meminta jajarannya untuk mengecek dan mengevaluasi perlengkapan dan kendaraan yang dimiliki Direktorat Samapta.

"Perlengkapan-perlengkapan dan kendaraan dinas yang dimiliki Direktorat Samapta agar dilakukan evaluasi kondisinya," ujar Karyoto di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/5/2023).

"Apabila ada kendaraan-kendaraan yang memang dari kelayakan untuk diperbaiki, saya akan perbaiki menjadi kendaraan-kendaraan yang betul-betul layak pakai," imbuhnya.

Saat melakukan pengecekan, dirinya mendapati ada beberapa peralatan yang memprihatinkan seperti truk, bus pengangkut, dan juga ada kendaraan water Canon yang mengalami kerusakan.

"Untuk beberapa peralatan yang kami punyai memang cukup memprihatinkan seperti truk, bus mengangkut pasukan, kemudian tadi sebuah alat water Canon yang sudah dicoba, ya tentunya ada kerusakan. Didapatkan ada kerusakan,” ungkapnya.

Kendati demikian, Karyoto menyampaikan atas temuan tersebut pihaknya bisa segera melakukan perbaikan dan mengganti peralatan maupun kendaraan yang sudah rusak.

"Ini lebih baik kita tahu sekarang rusak daripada pada saat akan dipakai rusak. Masih ada waktu kami untuk melakukan perbaikan-perbaikan," jelasnya.

BERITA TERKAIT