test

News

Selasa, 28 Januari 2020 17:41 WIB

Imbauan dan Patroli Dialogis Anggota Samapta untuk Antisipasi Kecelakaan Kerja

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Personel Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga sebagai upaya dalam memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Di kesempatan tersebut, Kasat Samapta AKP Risma Silalahi S.Sos., M.M., dan anggota melaksanakan patroli dialogis secara mobile ke wilayah obvitnas dan kawasan tertentu di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

Selain itu, polisi juga menghimbau kepada security dan buruh yang melakukan bongkar muat barang tabung gas LPG agar tetap memperhatikan keselamatan dan kelengkapan kerja digunakan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakan kerja.

Personel Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan patroli sambang dan dialogis. (Foto: PMJ News).

Selanjutnya, Kasat Samapta AKP Risma Silalahi S.Sos., M.M. mengajak sinergi untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan kerja agar tetap aman dan kondusif, serta menjauhi diri kita dari miras dan narkoba karena akan merusak kesehatan.

“Kemudian, saling membantu sesama teman dalam kesusahan dan saling mengingatkan, jika ada ganguan kamtibmas segera laporkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok,” ungkapnya, saat dikonfirmasi, pada Selasa (28/01/2020).

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ujar AKP Risma menambahkan.

Personel Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan patroli sambang dan dialogis. (Foto: PMJ News).

Pesan Kapolres Pelabuhan

Di tempat terpisah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H. mengatakan tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Kapolres Pelabuhan mengatakan di samping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelas Reynold menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT