test

News

Selasa, 30 Juli 2024 14:36 WIB

Tangkap 24 Remaja Diduga Mau Tawuran di Jaktim, Polisi Sita Puluhan Sajam

Editor: Hadi Ismanto

Tim Patroli Perintis Presisi bersama Unit K9 dan Polwan Ditsamapta Polda Metro Jaya mengamankan 24 remaja. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Tim Patroli Perintis Presisi bersama Unit K9 dan Polwan Ditsamapta Polda Metro Jaya mengamankan 24 remaja yang diduga akan melakukan tawuran di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (28/7/2024).

Direktur Samapta Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ahmad Zaenudin mengatakan puluhan remaja itu ditangkap saat tim tengah melaksanakan patroli rutin kewilayahan.

"Kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari guna mencegah terjadinya tawuran, balap liar, curat, curas, curanmor dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ungkap Ahmad Zaenudin dikutip pada Selasa (30/7/2024).

Selain mengamankan 24 remaja tersebut, lanjut Zaenudin, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa 10 bilah celurit, 10 bilah Corbek, Petasan, 7 unit sepeda motor dan 10 unit ponsel.

"Para pelaku berikut barang bukti selanjutnya diserahkan ke Polsek Duren Sawit untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Zaenudin juga mengimau agar orang tua lebih peduli dengan pergaulan dan mengawasi aktivitas anaknya saat berada di luar rumah.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat peduli dengan pergaulan anaknya, agar tidak menjadi pelaku yang melanggar hukum seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba dan menjadi korban aksi kejahatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tukasnya.

BERITA TERKAIT