test

News

Minggu, 24 Mei 2020 21:01 WIB

Hari Pertama Lebaran, Pengendalian Akses Keluar-Masuk Jabodetabek Berjalan Baik

Editor: Hadi Ismanto

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati. (Foto: Instagram/@aditairawati).

PMJ - Kementerian Perhubungan menegaskan upaya memperketat pengawasan terhadap pengendalian transportasi, baik yang keluar-masuk maupun di dalam Jabodetabek, pada hari pertama Idul Fitri 1441 H berjalan baik.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati. Menurut dia, pengendalian transportasi itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Berdasarkan hasil pemantauan dan pengawasan tim gabungan di lapangan, dilaporkan pengendalian transportasi umum maupun pribadi di Jabodetabek di hari raya Idul Fitri dapat dikendalikan dengan baik," jelas Adita di Jakarta, Minggu (24/5/2020).

Lebih lanjut Adita mengatakan, semua perjalanan transportasi keluar masuk Jabodetabek baik itu lewat transportasi darat, laut, udara, kereta api, termasuk penyeberangan semuanya dapat dikendalikan dengan baik.

Adita juga memastikan, transportasi yang beroperasi merupakan angkutan penumpang dengan kriteria dan syarat sesuai dengan ketentuan di SE Gugus Tugas serta transportasi barang dan logistik.

Ia menegaskan, pemberlakuan protokol kesehatan pun telah diawasi dengan ketat di simpul transportasi, baik di prasarana (terminal, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara) maupun di dalam sarana transportasi.(Hdi)

BERITA TERKAIT