test

News

Kamis, 29 Oktober 2020 21:05 WIB

Kemenhub Imbau Masyarakat Pulang Lebih Dini dari Liburan

Editor: Ferro Maulana

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Dok Net)

PMJ - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta kepada masyarakat agar bisa kembali lebih dini karena puncak arus balik diprediksi terjadi pada Minggu (1/11/2020).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerangkan dalam periode libur panjang akhir pekan ini tingkat kepadatan pengguna moda transportasi umum akan melebihi ketimbang dengan periode sebelumnya.

Budi Karya melanjutkan, berdasarkan pesan Presiden agar libur panjang ini bisa berlangsung dengan selamat, aman, nyaman, dan sehat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 usai libur panjang.

"Untuk itu jangan pulang bersama-sama 1 November, karena akan penuh sekali. Saya harapkan ada yang bisa pulang lebih awal,” imbaunya, Kamis (29/10/2020).

Budi Karya kembali mengatakan, di stasiun dan terminal telah menyediakan fasilitas seperti penyediaan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan hand sanitizer, pengaturan jarak tempat duduk, dan informasi terkait kewajiban memakai masker.

Ia pun berharap dengan tersedianya fasilitas tersebut, mampu menambah kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi publik.

"Kami berkoordinasi dengan Dishub dan Polisi, untuk melakukan random check terhadap penerapan protokol pada transportasi massal maupun kendaraan pribadi," paparnya.

"Kalau mobil pribadi dicek apakah mereka menggunakan masker atau tidak," pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT