test

News

Minggu, 8 November 2020 21:10 WIB

Menhub Minta Prokes Tetap Diterapkan di Semua Transportasi

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Foto: Instagram/@budikaryas)

PMJ - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta agar protokol kesehatan dijalankan secara ketat di semua sektor transportasi. Mulai dari angkutan darat, laut maupun udara.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Rapat Kunjungan Kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Sumatera Utara. Rapat ini diselenggarakan di Grand City Hotel, Medan.

Pada acara tersebut, turut hadir secara langsung Direktur Jendral Hubungan Darat Budi Setiyadi dan Direktur Prasarana Perkeretaapian Heru Wisnu Wibowo.

"Menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi harus menjadi kunci utama Kementerian Perhubungan dalam mengatasi Covid," ungkap Budi Karya dalam keterangannya, Minggu (8/11/2020).

Selain itu, Budi Karya meminta seluruh pembangunan infrastruktur tetap berjalan. Hal ini untuk memulihkan dampak ekonomi di tengah masa pandemi.

Dia mengingatkan pembangunan tidak boleh berhenti dan harus tetap berjalan untuk memulihkan dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi. Oleh karena itu, protokol kesehatan juga harus diterapkan bersamaan dengan pembangunan di sektor transportasi.

"Penerapan protokol kesehatan dan pembangunan harus bersinergi, berjalan bersama untuk pulihkan rakyat Indonesia dari pandemi. Di pembangunan transportasi ini kita harus lebih proaktif," tuturnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT