test

Ekonomi

Sabtu, 25 April 2020 16:38 WIB

Menu Buka Puasa: Schotel Tahu, Bahan dan Cara Membuatnya

Editor: Hadi Ismanto

Schotel tahu, kudapan praktis dan enak buat berbuka puasa (Foto: Dok Net)

PMJ - Saat berbuka puasa merupakan waktu yang sangat dinantikan. Sayangnya, menu buka puasa terkadang membuat kita bosan, tak lain karena kurangnya variasi dalam menyajikannya.

Eits tapi jangan khawatir moms, di akhir pekan ini redaksi menyarankan sajian yang terbilang cukup praktis dan tak banyak bahan yang digunakan. Yup, kali ini kami coba merekomendasikan Schotel Tahu.

Sajian Schotel ini sejatinya berasal dari Belanda. Namun sekarang ini sudah semakin berkembang dan masyarakat Indonesia pun menyukai kudapan ini. Bahkan schotel bisa menggunakan berbagai macam bahan, salah satunya tahu.

Membuat Skotel Tahu caranya pun cukup mudah. Anda tinggal siapkan bahan utamanya, tahu dan dilengkapi dengan bumbu yang ada. Berikut berbagai resep bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:

- 5 buah Tahu kuning?

- Wortel secukupnya (diparut)?

- Daun secukupnya bawang (diiris-iris)?

-2 buah Telur Ayam?

- 4 siung Bawang merah?

- 4 buah Cabe merah (tergantung selera)?

- 3 Siung Bawang putih?

- Garam halus secukupnya?

- Kaldu bubuk ayam?

Cara membuat:?

- Hancurkan tahu lalu masukkan wortel, daun bawang dan bumbu yang telah dihaluskan. tambahkan bawang dan cabe terlebih dahulu. Masukkan telur dan beri garam serta kaldu.

- Kukus menggunakan cetakan selama 30 menit dan tak perlu dioles minyak. Angkat dan bisa disajikan langsung atau bisa juga digoreng lagi sesuai selera saja. Mudahkan, selamat mencoba?.(Hdi)

BERITA TERKAIT