test

Kesehatan

Minggu, 10 Mei 2020 12:02 WIB

Wow, Puasa Ramadhan Bisa Buang Racun dalam Tubuh

Editor: Hadi Ismanto

Menjalankan Ibadah puasa Ramadhan (Foto: Ilustrasi)

PMJ - Menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan adalah wajib hukumnya bagi seorang muslim. Selain berharap mendapat pahala dari Allah SWT, berpuasa ternyata dapat membuang racun-racun dalam tubuh.

Puasa juga kadang dijalankan oleh mereka yang hendak melakukan detoks, untuk mengeluarkan zat-zat jahat di dalam tubuh. Puasa bisa mengobati beberapa penyakit tertentu dan membantu seseorang yang sedang sakit agar cepat pulih atau sembuh.

Seperti dikutip dari buku 'Alquran vs Sains Modern menurut Dr Zakir Naik' karya Ramadhani dkk menyebut ada banyak manfaat puasa yang mungkin tidak banyak diketahui orang.

Ketika seseorang berpuasa tubuhnya akan beristirahat dan racun-racun akan dikeluarkan dari dalam tubuh, sehingga membantu memulihkan dengan cepat. Puasa juga sangat baik untuk mengubah tingkah laku.

Puasa juga dapat menghentikan kecanduan alkohol, rokok, dan junkfood yang bila tidak dihentikan akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Untuk penyakit tertentu seperti diabetes yang sudah tergantung dengan insulin, tentunya tidak bisa berpuasa karena harus menggunakan insulin secara rutin.

Namun sebenarnya puasa bisa menghidupkan kembali zat insulin dalam tubuh. Untuk penyakit-penyakit seperti tubercolosis, radang sendi, pencernaan, lupus, dan penyakit kulit, maka puasa sangat membantu proses penyembuhannya.

BERITA TERKAIT