test

Hukrim

Sabtu, 12 Oktober 2019 16:56 WIB

Sempat Mencoba Kabur, Pencuri Berhasil Ditangkap Korban dan Tukang Ojek

Editor: Redaksi

Ilustrasi kasus pencurian handphone. (Foto: Ilustrasi/PMJ/ FIF).

PMJ - Polsek Duren Sawit mengamankan pelaku pencurian handphone berinisial OI (34). Peristiwa pencurian terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Senin (7/10/2019) malam.

“Awal mulanya pada saat korban berinisial DA (23) bersama temanya RP (25) naik busway dari Rawamangun - Stasiun Buaran. Setelah itu korban dan saksi turun dari Busway menyebrang di jembatan penyebrangan Buaran,” terang Kasie Humas Duren Sawit Aiptu Sucahyono kepada pmjnews.com, Sabtu (12/10/2019).

Namun saat korban dan saksi hendak naik jembatan, tiba-tiba korban merasa tas yang digendongnya ditarik dari belakang. “Namun saat itu korban belum curiga dan setelah menyebrang jembatan baru curiga karena saat dilihat tas gendongnya terbuka resletingnya dan saat itu korban langsung mengecek handphonya ternyata sudah tidak ada dan langsung menegor dan menanyakan handphon miliknya kepada pelaku yang ada di samping korban,” ujar Aiptu Sucahyono.

Namun pelaku balik menunjuk saksi yang berjalan di depan korban. “Korban dengan menggunakan handphon saksi menghubungi handphon-nya, namun saat itu pelaku pergi tergesa-gesa langsung naik ojek dan pada saat hendak naik ojek korban langsung menyuruh mengeluarkan isi kantong pelaku ternyata benar handphon korban ada di kantong celana pelaku,” ungkap Aiptu Sucahyono.

“Dengan dibantu tukang ojek, pelaku diamankan ke Pospol Klender dan selanjutnya dibawa ke Polsek Duren sawit guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Aiptu Sucahyono. (BHR)

BERITA TERKAIT