test

Hukrim

Rabu, 28 Oktober 2020 19:01 WIB

Nyamar Jadi Mahasiswa, Dua Pencopet Diamankan Polisi Saat Beraksi

Editor: Hadi Ismanto

Pria yang diduga pencopet diamankan saat melakukan aksinya di lokasi demo mahasiswa. (Foto: PMJ News/Fjr).

PMJ - Polisi mengamankan dua orang yang diduga sebagai pencopet yang menyelinap dalam massa aksi saat penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Saat diamankan polisi, Rabu (28/10/2020), tersangka mengaku sebagai mahasiswa. Namun petugas tidak percaya begitu saja, pencopet tersebut sempat dibawa ke Pos Polisi Monas Timur.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suwatno membenarkan kejadian tersebut. Copet tersebut digelandang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan.

Pria yang diduga pencopet diamankan saat melakukan aksinya di lokasi demo mahasiswa. (Foto: PMJ News/Fjr).

"Iya benar, pencuriannya digagalkan polisi. Sekarang dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk didalami atau diselidiki lebih dalam," ujar Suwatno.

Menurut Suwatno, pencopet ini tertangkap tangan tengah berusaha mencuri dompet mahasiswa yang sedang melaksanakan unjuk rasa. Ia menyelinap seolah mahasiswa sungguhan.

"Jadi ini mahasiswa gadungan yang mencuri mahasiswa benaran," tutup Suwatno

Tak sampai disitu, di lokasi yang sama polisi kembali menangkap satu orang yang masih berusia remaja memakai baju berwarna putih. Ia diamankan pihak kepolisian lantaran diduga sebagai pencopet juga.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT