test

News

Kamis, 5 September 2024 13:38 WIB

Main Keroyokan, 10 Anggota Ormas Aniaya Pedagang Buah di Jakbar Ditangkap

Editor: Fitriawan Ginting

Ilustrasi kasus pengeroyokan. (Foto: Dok PMJ News).

PMJ NEWS - Kasus pengeroyokan pedagang buah berinisial AR di Kembangan, Jakarta Barat hingga lapak dagangannya diacak-acak oleh anggota ormas ditindaklanjuti oleh Polres Metro Jakarta Barat. Hasilnya, 10 anggota ormas sudah diamankan dan dimintai keterangannya.

“Pelaku sudah diamankan. 10 orang kita amankan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi, Rabu (4/9/2024).

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan, hingga kini terus dilakukan pemeriksaan terhadap para pelakunya.

“Sedang dilakukan pemeriksaan mendalam. Kita lagi pastikan lebih lanjut keterlibatan dari mereka yang sudah diamankan,” jelasnya.

Dikabarkan, terjadinya pengeroyokan pada Selasa (3/9/2024) malam itu dipicu akibat kurangnya setoran untuk keamanan.

“Korban sedang berjualan buah alpukat di TKP bersama saksi dan didatangi oleh dua orang yang meminta uang keamanan seikhlasnya. Namun, setelah dikasih uang Rp10 ribu, kedua orang tersebut ngotot minta lebih,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam, Rabu (4/9/2024).

Para pelaku tersebut pun pergi. Namun, tak lama setelahnya, mereka kembali membawa 15 orang temanya. Mereka lalu mengacak-acak lapak jualan dan mengeroyok korban. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami sejumlah luka. Korban melaporkan peristiwa pengeroyokan tersebut ke pihak kepolisian.

“Datang lagi dengan membawa 15 orang yang lalu mengacak-acak tempat dagang korban dan melempar kaca dengan batu bata. Dan beberapa orang tersebut emosional, yang akhirnya memukul korban yang mengenai dahi dan mata, dan ada juga yang memukul mengenai kepala korban. Teman saksi juga dipukul kepalanya. Korban mengalami luka memar pada dahi muka dan untuk saksi luka memar pada telinga kanan,” terangnya.

BERITA TERKAIT