test

Hukrim

Senin, 14 Desember 2020 16:38 WIB

Polisi Gagalkan Pengiriman 1 Truk Ganja Buat Pesta Tahun Baru

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS -  Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat sukses mengungkap peredaran narkoba jenis ganja yang rencananya bakal diedarkan ketika malam Tahun Baru 2021 mendatang.

Ratusan paket ganja tersebut diangkut menggunakan truk kontainer dari Jalur Lintas Sumatera, di Sijunjung, Sumatera Barat pada Rabu (9/12/2020) dini hari. Dari tempat itu dua kurir berinisial NG (29), dan IP (25) diamankan.

Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru membenarkan pihaknya menggagalkan 1 truk yang berisi ratusan kilogram narkoba jenis ganja lintas provinsi.

"Benar anggota kami baru saja menggagalkan penyelundupan ratusan kilogram ganja," ungkapnya, di Jakarta Senin (14/12/2020).

Sementara, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar menerangkan, kedua pelaku mengkamuflase narkotika jenis ganja itu dalam keranjang besar dan karung dicampur dengan buah jeruk dan kedondong.

Ronaldo kembali menuturkan bahwa penangkapan kali ini di bawah pimpinan Kanit 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Hasoloan Situmorang.

"Ini asalnya dari Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Jadi pelaku ini menaruh ganja di tengah-tengah buah kedongdong (atas kedondong, tengah ganja, bawah kedondong)," paparnya.

Sekarang, dua kurir dan barang bukti dalam perjalanan ke Polres Metro Jakarta Barat untuk diselidiki jauh. Rencananya, besok Selasa (15/12/2020) akan tiba di Mapolres Jakbar.

BERITA TERKAIT