test

News

Selasa, 3 September 2024 08:07 WIB

Polri Imbau Jemaat yang Hadiri Misa Paus Fransiskus Dalam Kondisi Sehat

Editor: Hadi Ismanto

Pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Pol Imam Widodo selaku Kepala Operasi Satgas Operasi Tribrata Jaya 2024 mengimbau seluruh umat Katolik akan menghadiri misa akbar Paus Fransiskus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat agar dalam kondisi sehat.

Pernyataan tersebut disampaikan Imam saat menghadiri apel dalam rangka pengamanan kunjungan Paus Fransiskus dan International Sustainability Forum (ISF) di Lapangan B3 Mabes TNI Cilangkap, Senin (2/9/2024).

"Mohon kiranya untuk umat nanti yang datang, betul-betul dalam kondisi sehat. Karena kita mengetahui, dapat informasi bahwa kurang lebih ada 86 ribu umat itu nanti akan datang dalam rangka menghadiri misa," pesan Imam.

Lebih lanjut Imam juga meminta agar panitia penyelenggara mengupayakan peserta yang hadir dalam kondisi sehat. Dia memperkirakan tidak sedikit umat Katolik yang akan hadir berusian di atas 50 tahun.

"Ini yang menjadi concern karena kami yakin juga banyak yang usia yang di atas 50 (tahun)," ujarnya.

Menurut Imam, setidaknya ada 1.400 bus akan digunakan jemaat untuk datang ke lokasi misa. Nantinya, ribuan bus tersebut bakal berhenti di beberapa titik yang menjadi lokasi kantong parkir seperti di Gedung Smesco hingga PRJ Kemayoran.

Diberitakan sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya siap melaksanakan pengamanan terkait dengan kegiatan Paus Fransiskus selama berada di Indonesia, khususnya di Jakarta, sejak hari Selasa (3/9/2024) sampai hari Kamis (5/9/2024).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan kedatangan Paus Fransiskus ke Jakarta juga sebagai Kepala Negara, sehingga khususnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) akan dilakukan sistem rangkaian Kebesaran.

"Sehingga perlu diketahui oleh masyarakat dalam rangkaian Kebesaran ini, tentunya seluruh jalur yang akan dilintasi oleh Bapak Paus ini adalah clear," ungkap Latif kepada wartawan.

BERITA TERKAIT