test

Hukrim

Sabtu, 11 Juli 2020 14:02 WIB

Bawa Sajam Ingin Tawuran, Dua Pelaku Diamankan Polisi di Tambora

Editor: Ferro Maulana

Polisi amankan dua remaja yang bawa celurit ingin tawuran di Tambora Jakbar. (Foto: PMJ News).

PMJ - Dua remaja warga Tambora SN (16) dan MS (16) harus berurusan dengan polisi, lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit yang diduga hendak dipakai tawuran.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, kedua remaja itu diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tambora yang dipimpin Panit Reskrim Ipda Gusti Ngurah Astawa.

Di saat anggota melakukan patroli, tiba-tiba melintas sekelompok pemuda menggunakan kurang lebih dua puluh unit sepeda motor saling berboncengan. Terlihat juga beberapa di antaranya membawa senjata tajam jenis celurit.

"Atas kejadian tersebut Buser Polsek Tambora melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 2 orang yang membawa senjata tajam jenis celurit, selanjutnya membawanya ke Mapolsek Tambora," ungkap Kompol Iver Son, di Jakarta, Sabtu (11/07/20200).

Polisi amankan dua remaja yang bawa celurit ingin tawuran di Tambora Jakbar. (Foto: PMJ News).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin mengatakan berdasarkan keterangan dari pelaku yang diamankan, menurut Suparmin, berawal adanya kelompok yang mengatasnamakam Misterius Utara Penjaringan Jakarta Utara sedang live streaming di Instagram, tiba-tiba kelompok anak geng Kebon Jeruk Taman Sari mengirim chat untuk mengajak tawuran.

"Kelompok Misterius Utara ini meminta bantuan kepada kelompok pelaku yang mengatasnamakan Sawah Lio untuk bergabung dalam aksi tawuran di lokasari Tamansari Jakarta Barat. Beberapa diantaranya membawa senjata tajam clurit," lanjutnya.

Masih dari keterangannya, beruntung anggota King Serse Polsek Tambora yang sedang melakukan patroli rutin, langsung membubarkan kelompok yang akan melakukan tawuran.

"Kita masih mintai keterangan terhadap kedua remaja yang diamankan ini," imbuhnya. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT