test

Kesehatan

Kamis, 18 Juni 2020 07:33 WIB

Ubah Zona Merah ke Hijau, Ini Deklarasi Masyarakat Hadapi Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Deklarasi dukungan warga Tambora dalam melawan Covid-19. (Foto: PMJ News).

PMJ - Warga RW 07 Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, yang termasuk dalam zona merah wabah covid 19 melaksanakan kegiatan deklarasi dukungan dalam penanganan Covid-19 yang bertempat di Pos Rw 07 Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat, Rabu (17/06/2020 ).

Sebelum dilaksanakan deklarasi dukungan dalam penanganan Covid-19 di tempat tersebut dilakukan pensterilisasi dengan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid- 19

Untuk diketahui, kegiatan kali ini juga turut dihadiri oleh Camat Tambora Drs Bambang Sutarna, Kapolsek Tambora Kompol Iver Soon Manosoh, Danramil Tambora Kapt inf Arja, Lurah Jembatan Besi Iwan, warga RW 07 Jembatan Besi, para ulama, ketua Rt di wilayah Rw 07 dan beberapa warga yang pernah dilakukan perawatan penanganan covid-19.

Bangkit dari Zona Merah

Camat Tambora Drs Bambang Sutarna menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak, baik ketua Rw, tokoh masyarakat dan semua yang ada di rw 07 bahwa hari ini telah melaksanakan komitmen melakukan satu deklarasi.

Deklarasi dukungan warga Tambora dalam melawan Covid-19. (Foto: PMJ News).

" Ini mudah mudahan dicontoh di tempat tempat lain karena di tempat lain nggak ada. Baru di rw 07 ini menyampaikan deklarasi," ujarnya.

Menurutnya, Jajarannya pun di sini di tengah masa transisi PSBB dalam hal ketahanan pangan kami akan melaksanakan kerja sama dengan KPKP.

Selain itu, juga membantu menyalurkan tanaman produktif berupa tanaman bayam, tanaman kangkung kemudian cabe terong termasuk mungkin budidaya ikan.

"Jadi di tengah pandemi wabah virus covid 19 saat pemerintah tengah melakukan kebijakan new normal kami bersama tiga pilar akan membantu warga dalam hal ketahanan pangan," ujarnya.

"Kita baru saja melaksanakan deklarasi dukungan dalam penanganan Covid 19 yang mana kita sama sama mengetahui Jembatan Besi merupakan wilayah zona merah penyebaran wabah covid-19," ujarnya menambahkan.

"Artinya dengan deklarasi ini diharapkan kita sama berjuang melawan terhadap wabah virus covid 19, wabah harus kita lawan, Insya Allah kita menang. Setelah kita memang insya allah kita akan merdeka, merdekanya itu menjadi zona hijau," tuturnya lagi.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh mengatakan pihaknya bersama Tiga Pilar kecamatan Tambora dan juga atas nama gugus tugas covid-19 kecamatan Tambora dan juga kelurahan Jembatan Besi khususnya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi sebesar- besarnya kepada Ketua Rw 07 kelurahan Jembatan Besi kecamatan Tambora Jakarta Barat.

" Dalam kesempatan ini kita sama sama menggelorakan, membawa semangat persatuan, membawa semangat kebersamaan untuk menjadi pelopor mendukung tugas tugas gugus tugas covid19. Baik tingkat kelurahan maupun kecamatan," ungkap Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh.

Lanjutnya, harapan ke depan dengan kebersamaan dan semangat persatuan yang digelorakan hari ini, ini bisa mengajak saudara-saudara kita yang lain, yang Rw-nya saat ini berstatus zona merah untuk sama sama bangkit.

Selain itu, juga bersama sama bangkit, serta menjadi pelopor, mendukung gugus tugas, menjadi pelopor disiplin menjalankan protokol kesehatan yg telah diatur oleh Pemerintah, baik tingkat PemdaDKI Jakarta, sampai Pemerintah Pusat.

Isi Deklarasi

Sementara itu, Danramil 02 Tambora Kapten Inf Arja mengatakan bahwa kegiatan ini sangat lah baik dan pihaknya sangat mengapresiasi kepada segenap unsur dari warga Rw 07 Jembatan Besi yang telah memberikan moril yang tinggi.

" Kami berharap Rw 07 Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat ini jadi contoh untuk Rw-rw kelurahan lainnya," ujar Danramil menegaskan.

"Kita sama-sama berjuang dalam memutus mata rantai covid-19 ini agar kami semua terbebas dari virus ini kami akan berusaha semaksimal mungkin memutus mata rantai covid-19 kami akan berusha mempedomani apa yang telah dicanangkan pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah," urainya melanjutkan.

"Kami bersama Tiga Pilar akan menghijaukan kembali yang pernah kami canangkan sebelumnya," tambahnya.

Dalam acara tersebut dilanjutkan kegiatan deklarasi yang diucapkan secara bersama-sama adapun isi deklarasi sebagai berikut:

" Kami warga RW 07 Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat bersatu mendukung gugus tugas covid 19 patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan menuju zona hijau "

Setelah dilakukan deklarasi dilakukan tanda tangan kesepakatan bersama dan simbolis pemberian bantuan terhadap warga yang terdampak wabah covid-19. (FER).

BERITA TERKAIT