test

News

Kamis, 22 Agustus 2024 20:04 WIB

Polisi Tangkap Penjambret HP Bocah Saat Rekam Bus Telolet di Jaksel

Editor: Hadi Ismanto

Polisi tangkap pelaku penjambretan ponsel bocah saat merekam bus Telolet di pinggir Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Instagram @jatanraspoldametrojaya)

PMJ NEWS - Seorang anak menjadi korban penjambretan ponsel saat merekam bis 'Telolet' di pinggir Jalan Raya Lenteng Agung Timur (dekat Flyover Tapal Kuda), Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu mengatakan polisi telah mengamankan pelaku berinisial BY (32). Menurut dia, pria tersebut sempat minum minuman keras sebelum beraksi.

"Pelaku ini minum-minum di sekitaran flyover Lenteng Agung tepatnya di bawah flyover Tapal Kuda," ujar Rovan Richard Mahenu dikutip dari akun Instagram @jatanraspoldametrojaya, Kamis (22/8/2024).

"Lalu pelaku langsung mengambil HP yang sedang dipegang oleh korban ajak kecil tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut Rovan mengungkapkan, pelaku ditangkap pada Rabu, 21 Agustus 2024. BY diamankan tanpa perlawanan saat tengah bekerja di daerah Jakarta Pusat.

"Maka pada saat kami melakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan. Barang bukti HP korban sepeda motor yang digunakan pelaku," tuturnya.

Rovan menjelaskan, saat ini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka. BY akan dikenakan dengan Pasal 363 KUHP dan terancam hukuman tujuh tahun penjara.

"Pelaku kami kenakan Pasal 363 KUHP, ancaman hukuman tujuh tahun (penjara)," tukasnya.

BERITA TERKAIT